Beasiswa LPDP di Dalam dan Luar Negeri

Beasiswa S1 OTS di Belanda 2018-2019

Deadline 1 April 2018. Orange Tulip Scholarships (OTS) kembali membuka pendaftaran baru beasiswa S1 2018 - 2019 bagi warganegara Indonesia yang berminat untuk melanjutkan study atau kuliah di universitas-universitas Belanda. Beasiswa OTS didukung oleh institusi pendidikan tinggi Belanda, perusahaan belanda dan juga pemerintah Indonesia yang bergabung sebagai sponsor.(www.lokerbeasiswa.com)

Orange Tulip Scholarships
Orange Tulip Scholarships


Jumlah Univesitas yang tergabung dalam Beasiswa OTS 2018 - 2019 terus bertambah dan membuat peluang serta pilihan yang semakin banyak bagi para calon penerima beasiswa. Universitas yang bergabung dalam skema beasiswa OTS ini misalnya Rotterdam School of Management, Erasmus University, Institute for Housing and Urban Development Studies (IHS), Erasmus University Rotterdam, Maastricht School of Management, Tio University of Applied Sciences dan University of Amsterdam.

Beasiswa OTS disediakan dalam bentuk pengurangan dari biaya studi (parsial) hingga potongan biaya kuliah keseluruhan (full). Selain biaya studi, ada juga yang menyediakan hingga biaya visa dan biaya asuransi. Nominal beasiswa ini berbeda-beda tergantung universitas / sponsor yang menawarkan. Misalnya di periode sebelumnya, Beasiswa program Master Biomedical Sciences (BMS) dan Master Molecular Mechanisms of Disease (MMD) di Radboud University Medical Center. Beasiswa diberikan dalam bentuk potongan biaya kuliah antara € 7.950 dan € 8.855. Selain itu mereka juga menyediakan biaya visa dan biaya asuransi sebesar biaya sebenarnya (actual cost). 

Persyaratan umum: 

  • Warga Negara Indonesia
  • Tidak sedang menempuh studi pendidikan di Belanda atau bekerja di Belanda
  • Saat ini sedang menjalani proses pendaftaran atau sudah diterima di salah satu universitas di Belanda peserta OTS
  • Memenuhi syarat-syarat khusus yang dibutuhkan oleh skema Orange Tulip Scholarship yang didaftarkan. 


Lihat Beasiswa S1 lainya:
Dokumen aplikasi: 
Masing-masing universitas memiliki persyaratan khusus dan juga dokumen aplikasi yang berbeda untuk beasiswa. Pelamar bisa memeriksanya melalui laman Neso Indonesia. Dua di antara dokumen aplikasi yang diminta adalah:

  • Formulir OTS (Download)
  • Bukti telah memulai pendaftaran / telah diterima di institusi atau universitas tujuan


Selain itu ada yang meminta CV (dalam bahasa Inggris) dan Surat Rekomendasi. Silakan dilengkapi sesuai permintaan masing-masing universitas tujuan. 

Pendaftaran: 
Pendaftaran dan pengajuan Beasiswa OTS 2018 - 2019 dimulai Oktober 2017 sampai 1 April 2018. 
Namun, beberapa skema menerapkan deadline berbeda. Pelamar bisa mengeceknya melalui laman Neso Indonesia.

Lengkapi dokumen aplikasi yang diperlukan dalam bentuk soft copy (Word atau PDF). 

Dokumen yang telah disiapkan dalam bentuk soft copy dikirim via email ke: ots@nesoindonesia.or.id (maksimum 20 MB). 

Kontak:
Nuffic Neso Indonesia
Jalan H. R. Rasuna Said Kav. S-3
Jakarta 12950
Indonesia
telpon. +62 (21) 5248 267
email. ots@nesoindonesia.or.id
website. www.nesoindonesia.or.id

Perlu diingat, pendaftaran beasiswa dan ke universitas adalah terpisah. Sebelum mengajukan beasiswa OTS, pelamar terlebih dahulu harus mendaftar ke universitas yang dituju berdasarkan skema yang ditawarkan. Setelah adanya bukti telah memulai pendaftaran (konfirmasi email/online) atau telah memiliki LoA, baru pelamar diperkenankan mendaftar beasiswa.
Bagikan Artikel Ini:
BEASISWA S1
BEASISWA S2
BEASISWA S3