Beasiswa Dicoding Scholarship GOOGLE (Mahasiswa & Dosen) 2018

Deadline April s/d Desember 2018. Google bekerja sama dengan platform Dicoding  memberikan 1.000 beasiswa yang memberikan pengajaran selama 90 hari secara online serta dibimbing oleh Dicoding dan para ahli dari Google yang dilakukan secara profesional. Dalam masa belajar 90 hari akan ada 125 modul, 25 video, dan 24 kuis yang disediakan dalam Bahasa Indonesia.

Adapun materi yang dibahas adalah cara membangun aplikasi melalui modul Testing, Debugging, Application, Application UX, Fundamental Application Components, Persistent Data Storage, dan Enhanced System Integration.

Setelah selesai menuntaskan pelatihan, para lulusan akan menerima sertifikat picodiploma dari Dicoding.
Program ini adalah bagian dari realisasi janji CEO Google Sundar Pichai ke Presiden Joko Widodo untuk melatih 100.000 pengembang aplikasi di Indonesia sampai dengan 2020.

Keunggulan Dicoding Scholarship:
  1. Belajar menggunakan kurikulum yang diakui Google
  2. Kode anda akan diulas oleh Dicoding Elite
  3. Mendapatkan peluang menghadiri Google I/O di San Fransisco
  4. Mengikuti beragam pelatihan offline dari Google
  5. Mengikuti beragam aktivitas Google Developers di Indonesia
Perlu diketahui, bagi para peserta yang terpilih akan menjalani proses pembelajaran secara online dimana materi kelas dapat diakses 24 jam darimanapun selama ada Internet. Kehadiran tatap muka tidak diperlukan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Kelas “Menjadi Android Developer Expert” bisa dibuka pada link berikut: www.dicoding.com
Biasanya para peserta regular akan dikenakan biaya senilai 2,1 juta rupiah untuk mengikuti kelas tersebut, namun dengan adanya Dicoding Scholarship, peserta tidak akan dikenakan biaya apapun untuk mengikuti Kelas Menjadi Android Developer Expert.

Keuntungan lain yang diterima bagi dosen/pengajar antara lain:
  1. Dosen-dosen dengan performa terbaik (dan belum pernah menerima offline training dari Google) pada program ini akan menerima training offline dari Google dan Google Authorized Trainer untuk menunjang proses pembelajaran di Universitas masing-masing.
  2. Dosen dengan performa terbaik pada program ini dapat dinominasikan untuk berangkat ke Google I/O, konferensi tahunan developer Google yang diadakan di San Francisco dengan pembiayaan penuh dari Google.
  3. Portofolio mahasiswa/mahasiswi yang mengikuti program ini akan diperhitungkan dalam aktivitas yang akan dilakukan oleh Google Developers di Indonesia (misalnya training, clubs, atau program lainnya).
Baca Juga  Beasiswa D3 & S1 Jalur Prestasi PT.SMART Tbk untuk Lulusan SLTA
PERSYARATAN:
  1. Merupakan Warga Negara Indonesia.
  2. Berusia minimal 17 tahun pada 1 Januari 2018.
  3. Merupakan Dosen Pengajar Universitas/Politeknik/Institut/setara yang diverifikasi oleh lembaga terkait dengan Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN) dan mengajarkan Android dalam proses perkuliahannya
ATAU
merupakan mahasiswa-mahasiswi aktif yang terdaftar atas referensi Bapak/Ibu Dosen Pengajar materi Android.

CARA MENDAFTAR BEASISWA GOOGLE:
Untuk mendaftar Beasiswa Pemrograman Android oleh Google dan Dicoding Indonesia, pelamar dapat mendaftarkan diri secara online dengan mengikuti langkah-langkah pada link berikut: Pendaftaran untuk Dosen ATAU Pendaftaran untuk Mahasiswa.

Program akan dimulai pada bulan April 2018 dan berlangsung hingga 31 Desember 2018. Penawaran beasiswa untuk dosen akan dilakukan pada Bulan April, Juni, dan Agustus 2018. Beasiswa untuk siswa akan dilakukan pada bulan Mei, Juli, dan September.

Informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa Pemrograman Android oleh Google dan Dicoding Indonesia dapat ditanyakan pada email: info@dicoding.com atau afaqih@google.com (Aulia Faqih – Developer Training Program Manager Google (Indonesia)) dengan subjek email: “MADE Scholarship – Google”. 
BEASISWA S1
BEASISWA S2
BEASISWA S3